Sabtu, 21 Juni 2008

Dikecengin Kunti? Mantabh...

OLEH – OLEH YANG MENYERAMKAN

Gw pribadi sangat senang kalau misalnya ada keluarga, atau temen pergi ke luar kota. Kenapa gw sangat senang?? Soalnya gw bisa dapet oleh – oleh dari mereka (hidup!!). Gw dapat banyak oleh – oleh dari mereka, ada yang ngasih jam tangan, parfum, buah – buahan, gantungan kunci, dan masih banyak lagi. Gw nerima apapun bentuk oleh – oleh dari mereka asalkan jangan bawa oleh – oleh hantu aja.

Pas gw kelas 3 SMP, Kakak gw yang udah kerja bakalan liburan bareng temen – temen kantornya ke daerah Jawa Tengah selama 3 hari. Sebelum Kakak gw pergi kesana, tentu saja hal pertama yang gw ucapin ke Kakak gw “Kak, oleh – oleh nya ditunggu ya!” (bukannya ngucapin kata hati – hati malah oleh – oleh yang diutamain dasar goblog ni gw!!!). Kakak gw sih senyum – senyum aja, soalnya dia sudah hapal sama sifat gw yang urak – urakan (gw ngupil aja pake jempol).

3 hari kemudian, malamnya Kakak gw pun pulang dengan segudang oleh – oleh. Kakak gw bawa banyak sirup sama makanan khas Jawa Tengah. Gw yang doyan banget makan langsung aja gw serbu tu makanan dengan buas kayak babi yang baru nemu kubangan lumpur penuh cacing. Setelah gw puas makan tu oleh – oleh, gw pun langsung tidur (yaoloh gak nikat gigi dulu bang?? Jorok banget).

Aneh, kok pas tengah malam gw ngerasa kayak ada yang merhatiin gw terus dari arah belakang punggung gw (tau kan kalo misalnya ada seseorang yang merhatiin kita, pasti kita bisa langsung ngerasain). Bulu kuduk gw udah mulai ngerinding, gw ngeberaniin diri buat liat ke arah belakang gw. Pas gw ngehadap ke belakang, gw liat sekelebat bayangan hitam tembus ke tembok. Gw cuman bisa bengong ngeliat tu bayangan kabur, keringat dingin pun keluar dari diri gw. Gw langsung beraniin diri buat tidur lagi, soalnya besok gw harus bangun pagi gara - gara ada PR yang belum dikerjain ma gw. Emang rencana gw besok harus datang pagi ke sekolah biar gw bisa nyontek PR ke temen gw yang pinter (buset males banget dah gw!!).

3 hari kemudian, gw selalu ngerasa di perhatiin terus ma tu bayangan pas gw tidur. Gw yang ngerasa dah gak nyaman bilang ke Nyokap gw. Nyokap gw pun manggil temen nya yang punya indera keenam sebut aja dia Om T (gw tau gak boleh nyebut nama seenaknya, apalagi ngasih nama orang seenaknya kayak Om T!! gak kreatip banget sih gw). setelah Om T menyelidiki rumah gw dan kamar gw, dia dengan santai bilang gini “wah dek Eky selamat ya, yang selalu merhatiin dek Eky pas tidur itu Kuntilanak, dia bilang ke Om katanya kalau dia suka ke dek Eky makanya selalu merhatiin dek Eky terus pas lagi tidur”. Om T pun tertawa. Mampus gw, kecengan aja gak punya apalagi pacar. Eh begitu ada yang ngecengin, malah kuntilanak yang suka ke gw (salah gw apa ya Allah? Apa mungkin di mata makhluk halus gw ganteng kali ya??). Gw nanya ke Om T, tu Kuntilanak datang dari mana. Om T bilang ke gw kalau tu Kuntilanak datang ngikutin mobil kakak gw pas mau pulang ke Bandung dari Jawa Tengah. Mantab sekali gw ngedengernya, ternyata Kakak gw selain bawa oleh - oleh makanan dan minuman khas Jawa Tengah, dia juga bawa oleh – oleh KUNTILANAK.

Nyokap gw yang ngedenger ceritanya, langsung minta tolong ke Om T buat ngusir tu Kunti. Om T langsung mengiyakan permintaan dari nyokap gw. Dengan ember dan daun sirih Om T pun berhasil memindahkan tu Kunti jauh –jauh dari rumah gw. Gw senangnya minta ampun, soalnya gw gak akan dikecengin lagi ma tu Kunti, gw sih kebayang gimana kalau gw ma tu Kunti nikah. Gw pasti bilang gini pas mw bulan madu “Ayank Kunti! Kita bulan madu mau kemana nih, denger – denger makam di RT sebelah romantis loh. Disana aja mw gak?”. Ya gak mungkin lah gw bakal ngomong gitu, yang ada gw ngacir duluan pas ngeliat tu Kunti.

Tapi fakta berkata laen, gw ngerasa kalo tu Kunti ampe sekarang masih suka berkunjung ke rumah gw (gw sih berharap dia bawa oleh – oleh). Buktinya tiap gw tidur kadang – kadang tu Kunti suka masih merhatiin gw. Trus anehnya juga, tiap kali gw bawa temen cewek ke rumah gw, pasti mereka nangis gara – gara di pelototin ma si Kunti dan disuruh pulang. Buset!!, gimana misalnya kalau gw dah punya istri ya??. Tapi gw sih bawa enjoy aja, wong dia baik kok gak pernah berbuat aneh – aneh.

Hoho, gw sih berharap tu Kunti mukanya kayak Sandra Dewi atau Elisha Cuthbert. Jadinya kan gw seneng pas ngeliat mukanya, yang ada tar gw jatuh cinta bukannya takut.

Wah, dah siang nih. gw harus pergi sekarang. Gw ada kumpul soalnya bareng nak – nak Teater.

See ya!!! :)

Tidak ada komentar: